This My Blog


Terbaru

Thursday, February 4, 2016

Alasan Mengapa Indonesia Pengguna Android Terbanyak

   Hacker News - Sistem operasi Android merupakan sistem operasi besutan Google yang sifatnya open source. Sistem operasi ini berbeda dengan sistem operasi iOS milik Apple serta Windows Phone milik Microsoft. Tentunya mereka memiliki berbagai kelebihan dan keunggulan yang ditawarkan untuk para pengguna smartphone di seluruh dunia.
Di antara banyaknya jumlah pengguna smartphone, sistem operasi Android lebih unggul dibandingkan dengan sistem operasi lainnya. Ini dikarenakan banyak orang yang lebih suka dan memilih sistem operasi besutan Google tersebut. Alsasan-alasan tersebut beragam, nah untuk mengetahui apa saja sebenarnya alasan orang memakai dan memilih Android? Yuk ketahui dengan mengikuti ulasan di bawah ini!

Berikut Alasan Orang Memakai dan Memilih Android

Terdapat Banyak Pilihan

Smartphone Android berbeda dengan smartphone iPhone yang hanya diproduksi oleh Apple. Ini yang menjadi salah satu alasan banyak orang memakai dan memilih Android. iPhone memang terkenal sebagai smartphone eksklusif karena hanya diproduksi oleh perusahaan Apple. Sedangkan untuk Android memiliki berbagai macam smartphone dengan banyak vendor terkenal di dunia seperti Sony, Samsung, Xiaomi, Asus, dan banyak lagi. Dengan beragam banyak pilihan, masyarakat jauh lebih fleksibel memilih yang dapat disesuaikan dengan dana yang dimiliki.

Ukuran Layar Smartphone


FleksibilitasAlasan orang memakai dan memilih Android yang kedua adalah ukuran layar smartphone. Ukuran layar cukup besar menjadi alasan orang lebih puas untuk menggunakan smartphone maupun tablet. Terlebih saat ini sudah banyak tablet dengan ukuran layar 7 inci atau lebih yang menggunakan sistem operasi Android. Selain itu beberapa vendor smartphone juga menawarkan ukuran layar cukup besar dan beragam. Misal saja seperti Samsung sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia menawarkan teknologi Super AMOLED yang dianggap lebih kaya akan warna.
Seperti pada penjelasan di atas bahwa sistem operasi Android merupakan sistem operasi open source. Hal ini akan lebih memudahkan para pengembang untuk mempublikasikan aplikasi karya mereka ke dalam toko resmi aplikasi Android. Sedangkan untuk Apple membutuhkan persetujuan lebih dulu sebelum dapat masuk ke App Store. Hampir semua aplikasi yang Anda butuhkan tersedia melalui Android mengingat sistem open source.

Lebih Menghemat Dana

Alasan berikutnya adalah lebih menghemat dana. Produk dari Apple memang terkenal dengan berbagai hal berbayar. Seperti yang mungkin kita ketahui bahwa ketika akan mengunduh aplikasi, pengguna Apple harus membeli terlebih dahulu dengan menggunakan kartu kredit. Hal inilah yang membuat produk Apple terkenal sebagai produk eksklusif untuk kelas high end. Sedangkan untuk Android terdapat banyak aplikasi gratis yang dapat digunakan, sehingga lebih cocok untuk semua kalangan. Selain aplikasi gratis, terdapat juga aplikasi berbayar yang tentunya memiliki fitur lebih lengkap.
Demikianlah tadi seputar ulasan mengenai alasan orang memakai dan memilih Android. Selain alasan di atas tentunya masih banyak alasan lain yang menjadikan orang menggunakan Android. Meskipun begitu tentunya juga terdapat alasan orang untuk menggunakan produk lain selain Android.

No comments:

Post a Comment

Designed By Ibrillyan.com