This My Blog


Terbaru

Wednesday, February 3, 2016

WD Perkenalkan Sistem Operasi Baru, My Cloud OS 3


     Hacker News - Produsen hard disk Western Digital (WD) hari ini memperkenalkan sistem operasi cloud terbarunya, yaitu My Cloud OS 3.
Foto perilisan WD My Cloud Mirror Gen 2 dan pengenalan My Cloud OS 3 (MTVN/ DANU)

Sistem operasi tersebut dirancang khusus untuk berbagai keluarga hard disk eksternal WD, seperti WD My Cloud, dan lain-lain. Sistem operasi tersebut juga dikembangkan dari sistem operasi WD My Cloud yang sebelumnya juga sempat dipakai di hard disk eksternal WD.

My Cloud OS 3 memiliki berbagai perbaikan dan penambahan fitur dari sistem operasi versi sebelumnya. My Cloud OS 3 kali ini hadir dengan antarmuka baru yang lebih simpel. Pada saat demo, My Cloud OS 3 terlihat mudah di-setting dan digunakan.
Proses koneksinya pun terlihat sangat mudah. Pengguna hanya diminta untuk masuk ke akunnya dengan menggunakan alamat email dan password.

Sama seperti pendahulunya, My Cloud OS 3 juga mampu menampilkan foto dan memutar video. My Cloud OS 3 juga telah dibekali dengan fitur WD Sync yang membuat data pada setiap perangkat yang terhubung dapat diperbarui secara langsung.



Selain memperkenalkan My Cloud OS 3, WD juga memperkenalkan sebuah hard disk eksternal barunya yang bernama WD My Cloud Mirror Gen 2. Hard disk yang merupakan generasi terbaru dari WD My Cloud Mirror tersebut hadir dengan spesifikasi yang lebih baik. Ia kini telah dilengkapi dengan prosesor dual-core dan RAM sebesar 512MB sehingga dapat bekerja lebih cepat. Tentunya hard disk ini telah dilengkapi dengan sistem operasi My Cloud OS 3.

Kemampuan utama WD My Cloud Mirror Gen 2 adalah kemampuan untuk dipasang dalam konfigurasi RAID 1. Fitur tersebut memungkinkan data pengguna untuk diduplikasi di hard disk kedua, sehingga memastikan data tersebut lebih aman.

WD My Cloud Mirror Gen 2 sendiri dibanderol dengan harga Rp5.020.000 untuk versi kapasitas 4TB.

5 comments:

Designed By Ibrillyan.com