This My Blog


Terbaru

Monday, February 8, 2016

Perkembangan Teknology di Masa Depan


     Hacker News - Kita tidak akan pernah tahu bagaimana perkembangan teknologi di masa depan. Yang bisa kita lakukan mungkin hanya sebatas menduga-duga. Sejumlah perusahaan seperti Microsoft, Intel, Baidu, Airbus, dan Texas Instrument pun juga memiliki proyeksi mereka sendiri terkait kondisi teknologi di masa depan. Berikut adalah video prediksi teknologi masa depan dari masing-masing perusahaan tersebut.

Microsoft

Hologram dan Augmented Reality merupakan teknologi masa depan yang diprediksi oleh Microsoft. Teknologi ini akan diterapkan di berbagai perangkat seperti kaca dan juga dinding rumah. Selain itu, Microsoft juga memprediksi komputer masa depan yang akan memiliki bentuk fleksibel, bisa dilipat, serta hampir semua permukaannya merupakan layar dari komputer tersebut.

Intel

Video di atas memperlihatkan sebuah kelas yang sudah tidak lagi menggunakan papan tulis seperti pada umumnya. Melainkan sebuah layar berukuran sangat besar yang dilengkapi teknologi interaktif. Murid-murid juga sudah tidak menggunakan buku tulis sama sekali, karena semua telah diganti dengan laptop.

Airbus

Airbus merupakan perusahaan yang memproduksi pesawat terbang. Dalam video di atas, terlihat bahwa di masa depan, teknologi yang diterapkan pada pesawat terbang akan jauh lebih canggih. Seperti posisi kursi penumpang yang bisa diatur ulang dan dilengkapi dengan sebuah televisi hiburan. Selain itu, nantinya penumpang juga bisa melakukan berbagai aktivitas lain dalam pesawat seperti bermain game dan berolah raga.

Texas Instrument

Video di atas memperlihatkan prediksi Texas tentang mobil masa depan. Nantinya, mobil akan dilengkapi dengan alat-alat yang sangat canggih seperti mesin dan sistem pengereman yang bisa hidup dan mati secara otomatis, pengingat cuaca, hingga kemampuan untuk melakukan parkir otomatis.

Baidu

Mengingat situs Vimeo diblokir oleh sebagian besar ISP atau penyedia internet di Indonesia, kamu bisa menggunakan ekstensi bernama Browsec pada Google Chrome untuk bisa menikmati video di atas.
Sebagai gambaran, Baidu memiliki prediksi yang hampir sama dengan Microsoft. Pertama adalah penggunaan hologram atau Augmented Reality pada kaca, dinding rumah, dan perangkat wearable. Sejumlah perangkat mobile seperti smartphone dan tablet juga sudah sangat canggih, karena dilengkapi dengan proyektor hologram dan bisa digunakan untuk memonitor kesehatan.

No comments:

Post a Comment

Designed By Ibrillyan.com