This My Blog


Terbaru

Wednesday, February 3, 2016

Perangkat Apple Mendatang Bisa Kontrol Touchscreen Tanpa Sentuh



     Hacker News – Apple mengajukan paten pada Selasa waktu setempat untuk permukaan multi touch dengan sensor bebas sentuhan. Artinya, perangkat Apple berdasarkan gesture dimasukkan pada ponsel masa depan.
Perangkat Apple Mendatang Bisa Kontrol Touchscreen Tanpa SentuhPaten yang terlihat di website U.S Patent and Trademark Office, belum lama ini muncul di Apple Insider. Paten itu memperlihatkan Apple bekerja pada teknologi yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan komputer menggunakan gerakan melayang, dijelaskan dalam paten sebagai “no-touch”.
Dengan teknologi ini, jari atau benda lain melayang di atas permukaan touch-sensitive, tetapi di luar kemampuan deteksi near-field sensor sentuh.
Ini menggabungkan dengan kegiatan multi-touch untuk menghasilkan beberapa hasil potensial, termasuk menggunakan gerakan untuk mematikan layar, powering down, dan mengubah kecerahan layar.
Apple juga menjelaskan, melayang di atas posisi permukaan bisa menyorot tombol pada layar yang menandakan tombol akan mendorong jika pengguna menekan ke bawah, mirip dengan kursor melayang. Apple melakukan hal ini dengan satu atau lebih sensor, yang terdiri dari LED infrared dan photodiodes.
Photodiodes mengubah arus listrik berdasarkan seberapa banyak cahaya yang mereka deteksi, sehingga dengan memantulkan cahaya infrared dari tangan Anda, jari, atau benda lainnya, beberapa sensor bisa mendeteksi kehadiran dan perkiraan setiap gerakan yang dibuat berdasarkan perubahan cahaya.
Sementara itu, Apple tak menentukan jenis perangkat yang mengadopsi teknologi ini. Dari gambar paten yang terlihat, gambar input non-kontak pada laptop dengan touchpad standard. Demikian sebagaimana dilansir Mashable

No comments:

Post a Comment

Designed By Ibrillyan.com