This My Blog


Terbaru

Tuesday, January 19, 2016

cara Hp Android jadi CCTV

      Hy Sobat Hacker News , Mengoprek-oprek smartphone berbasis Android memang sangat seru dan tidak ada habisnya. Dimana perangkat berlogo robot ijo tersebut telah dibekali segudang fitur serta aplikasi yang mampu merubah Android menjadi apa saja termasuk CCTV atau kamera pengintai. Jika biasanya smartphone tersebut hanya dibuat browsing, chatting, telepon dan lain sebagainya, kini perangkat Android bisa dimanfaatkan untuk kamera CCTV yang pastinya berguna untuk anda.
    Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah Tips Ubah HP Android Jadi CCTV yang bisa diaplikasi pada segala jenis OS Android mulai dari Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich serta KitKat. Lantas bagaimanakah Tips Ubah HP Android Jadi CCTV tersebut?
Salah satu developer telah mengembangkan sebuah aplikasi yang mampu mengirim rekaman video pada sebuah PC/ laptop secara langsung. Aplikasi tersebut bernama IPCam, dimana dengan aplikasi tersebut anda bisa memantau rumah anda hanya dengan duduk didepan laptop/PC. Tapi untuk bisa berhasil, anda harus melakukan setting terlebih dahulu yang lumayan ribet.
Namun anda tak perlu bingung, karena tim redaksi Arenagadget.NET akan memberikan sebuah Tips Ubah HP Android Jadi CCTV langsung dari bawah ini.
Tips Ubah HP Android Jadi CCTV
  • Salah satu syarat yang harus dilengkapi yaitu mempunyai koneksi Wifi dengan kecepatan 1 Mbps yang stabil. Hal tersebut mempunyai tujuan yaitu agar streaming rekaman tidak mengalami putus-putus.
  • Kemudian, untuk perangkat Android minimal harus OS 2.2 atau yang lebih tinggi. Selain itu perangkat wajib lainya ialah PC/Laptop.
Setelah peralatan sudah terpenuhi, kini anda bisa setting dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.
  1. Download dan Install aplikasi IPCam pada Google Play Store langsung di Android anda. Atau anda juga bisa mengunduhnya dari link Klik Dsini.
  2. Setelah aplikasi sudah siap, aktifkan Tethering Wifi Sharing di Hp Android.
  3. Buka aplikasi IPCam. Seperti yang anda lihat, pilih gambar kunci, apabila anda ingin memberikan akses keamanan dengan menambah Password & Username.
  4. Atur setting quality dan size untuk gambar video (Dapat menyesuaikan settingan sesuai keinginan anda)
  5. Setelah itu, Tekan pada gambar “IP” di bawah.
  6. Pada bagian port, isikan port “8000”, lalu Save
  7. Sekarang nyalakan kamera. Lihat pada tulisan IP Address dan Port.
  8. Buka browser mozzila atau chrome pada Laptop/ PC anda.
  9. Tuliskan IP Address dan Port yang tertera tadi pada alamat browser di PC/ Laptop. Contoh format penulisan: http://IPADDRESS:PORT/
  10. Jika berhasil, anda akan masuk pada sebuah halaman browser bertuliskan Happy Droids IPCam
  11. Disini akan disediakan berbagai macam pilihan untuk menampilkan video cctv anda. Sebagai saran dari saya, pilih yang Recommended.
Sebenarnya masih banyak cara untuk membuat HP Android menjadi kamera pengintai dengan aplikasi lain. Tapi kami rasa, cara diatas adalah yang paling mudah untuk dicoba - Hacker News.

No comments:

Post a Comment

Designed By Ibrillyan.com